Halaman

Jumat, 13 Mei 2011

ARTIKEL MOTIVASI BISNIS


BISMILLAHIRAHMANNIRAHIM

Terimakasih telah mengunjungi halaman website ini yang saya publikasikan melalui jejaring sosial Facebook, Twiter, Ymessenger dan lain² dengan tujuan untuk menghibur/mengajak pembaca yang sedang putus asa karena kerasnya kehidupan di zaman edan (WUIH KATA²nya...hehehe ) ini agar lebih termotivasi dan menikmati hidup didunia yang sebenarnya sangat²lah indah dan mudah²an artikel yang saya buat ini bisa menambah wawasan pembaca semakin luas dan semoga bermanfaat dikemudian hari. “Khususnya untuk saya pribadi yang ingin bermanfaat bagi seluruh umat manusia yang ada dibumi (AMIN)”

Tau ga, klo kita menghargai seseorang maka kita akan di hargai oleh orang lain, begitu pula sebaliknya. Itulah yang disebut dengan hukum alam yang biasa kita kenal dengan karma. Maka dari itu, belajarlah kita untuk selalu menghargai hasil karya orang lain walaupun kecil atau tidak ada sama sekali manfaatnya mungkin itu akan bermanfaat untuk orang lain, bukankah kita hidup untuk selalu bertenggang rasa....Dan mengapa saya menamakan ARTIKEL ini dengan judul YUK KITA BISNIS BERSAMA tapi sebagian pembaca akan berpikir klo tulisan ini tidak nyambung sama sekali dengan judulnya...karena dsini saya hanya ingin tau SEBESAR APA SEMANGAT PEMBACA, SEKUAT APA MENTAL PEMBACA, DAN YANG PENTING SEBIJAK APA PEMBACA MENGHARGAI KARYA ORANG LAIN.....( berarti bila langsung  menutup tab ini tanpa meninggalkan komentar, hanya mencela dan tidak membaca secara keseluruhan berarti itu adalah gambaran diri pembaca sendiri dimata masyarakat, dan mungkin itu salah satu sebab tidak pernah maju nya negeri ini ) RENUNGKAN..............!!!

Perkenalkan saya Juragan_Desprayzz, untuk lebih jelasnya Pembaca bisa melihat di PROFIL saya.

INI GW.................SUKA GA SUKA ITU URUSAN LO....hehehe...Jadi buat yang ga suka boleh close tab yang anda baca sekarang, tapi klo penasaran boleh anda lanjutkan untuk menyimaknya.


Ini adalah tulisan pertama saya didunia online dan dunia nyata jadi mohon maaf bila kata² yang saya lancarkan sedikit rancu/acak²an bahkan sedikit kasar. Dan saya akan menceritakan pengalaman pribadi dan merangkum dari tulisan² yang pernah saya baca hehehe ( GA KREATIF ). Kata siapa ga kreatif? Menurut saya kreatif karena saya mencoba merangkum semua pengetahuan yang bisa anda dapatkan secara gratis tis tis tis dan tidak usah repot² mencarinya karena saya update terus ^_^.



GAME PALING SEMPURNA
Sebelumnya boleh tau ga sih, pembaca suka main GAME ga?
Sukanya main game apa?
GTA? PES? DOTA? PB? POKER? ato apa?

Suka atau tidak suka soal main game, pembaca pasti akan memainkan game ini.
Bingung ya? Hahaha...
Game yang pembaca mainkan ini seru...
Serunya dimana?
Saya jawab, "Serunya tuh : ga' ada cheatnya, ga bisa diload ulang, lebih bervariasi jalan ceritanya, dan masih banyak banget deh hebatnya."

Pembaca tau ga itu game apaan?
Ini judulnya :


                                                    " HIDUP INI "

Yah, .
Hidup ini adalah permainan yang luar biasa, didevelop oleh sang Programmer Yang Maha Hebat. Tidak hanya dengan perantara jari dan tombol keyboard/joystick untuk bermain, tapi jiwa dan raga kita bisa masuk di dalamnya...

Layaknya game buatan manusia, dimana pasti ada tantangan di setiap stagenya, begitu pula dengan hidup ini. Setiap saat kita akan dihadapkan dengan tantangan dan permasalahan yang ada. Dan apabila kita dapat melewati tantangan itu, level kemampuan kita akan meningkat. Leveling, gan..

Tapi tenang, seluruh tantangan telah didesain dengan sangat akurat dan ga akan melebihi kemampuan para pemainnya untuk memecahkannya, gan.. Ga ada yang sulit diselesaikan, gan.. Dan semakin cepat agan menyelesaikan tantangan yang ada, maka level agan semakin cepat meningkat...

Semua kemampuan akan diuji dan ditingkatkan di sini. Semuanya, gan.. Jika pada suatu stage diperlukan kemampuan mengenai kesabaran, dan agan bisa menyelesaikannya, itu berarti level kemampuan sabar agan akan meningkat. Juga dengan kemampuan untuk jujur. Apabila diperlukan skill tentang kejujuran, dan agan berhasil melewati tantangan tersebut, maka level skill kejujuran agan juga akan meningkat. Begitu juga untuk skill adil, ikhlas dan sebagainya.

Jangan pernah takut ketika berhadapan dengan tantangan dan masalah, gan. Itu justru kesempatan agan untuk meningkatkan level. Jangan takut dalam peningkatan level!!! Ingat, semakin cepat agan menyelesaikannya, semakin cepat pula agan nail level. Semakin tinggi level, maka semakin berkualitas sebagai pemain game ini.

Toh, tanpa kita sadari bahwa ternyata setiap saat masalah memang muncul tanpa diduga-duga yang sebenarnya kemunculannya itu menuntut pemain game ini untuk membuktikan kemampuannya sebagai pemain yang diciptakan sempurna. Buktikan, gan..

Yang lebih hebat lagi dari game ini adalah apapun yang kita lakukan, apapun yang kita perbuat dalam permainan ini akan ada perhitungan poin tersendiri. Perhitungan poin untuk semua, tanpa ada yang terlewati. Sungguh sistem game yang sempurnya, tiada duanya, sangat kompleks...

Kita semua telah masuk dan bermain dalam game ini. Kita sadar kita telah hidup di dunia ini. Inilah hidup, inilah permainan yang sempurna. Tidak bisa dicheat, tak bisa diload ulang, cerita lebih bervariasi tiap pemain dan sungguh kompleks sistem di dalamnya.

Kita jadi clan saja di game ini, gan. Apa salahnya kalau kita saling membantu di dalam bermain bersama di game ini. Saling membantu untuk selalu berusaha mendapatkan kenaikkan level atas kemampuan masing-masing. Dan membuat pencipta kita bangga akan level yang kita capai.

Ayo gan, tunjukkan bahwa kita gamers yang hebat, yang punya level skill tinggi dengan menghadai masalah yang ada.
Jangan menyerah, tenang saja, karna tantangan pada game ini sudah didesain sangat akurat, tak akan melebihi kemampuan kita.

Sekali lagi, jangan lari, mengeluh bahkan menyerah terhadap permasalahan hidup yang ada. Hadapi dengan cepat, dan naiklah levelmu.

Hidup adalah permainan yang sempurna dari Yang Maha Sempurna!!!
Maju terus gamers sejati!!!
Naikkan levelmu!!!
NB : SELALU INGAT DAN PATUHI PERATURAN DALAM GAME INI (PERATURAN TUHAN)
                                           " MISSION COMPLETE "



Yah itu salah satu artikel yang pernah saya baca, dan sampai sekarang masih saya ingat disetiap kata²nya yang mempunyai makna betapa pentingnya kita hidup. Berlomba menjadi yang terbaik dengan berbagai macam cara dan profesi, ada yang menjadi tukang sapu, ulama, pendeta, pedagang, pekerja, pencuri, koruptor, pejabat, pengangguran dan masih banyak lagi yang lainya. Dan nilai/ level itu tergantung apa yang kita kerjakan, SEMAKIN CEPAT SEMAKIN BAIK DAN SEBALIKNYA SEMAKIN BURUK SEMAKIN LAMBAT, BAHKAN GAME OVER DINI ( alias bunuh diri ).

Sebenarnya yang membuat hidup itu susah bukan takdir yang menimpa kita akan tetapi sejauh mana usaha yang kita lakukan, sepintar apa kita mengolah otak, seberapa optimis kita menggapai cita², sekuat apa kita menghadapi sebuah masalah. Ada sebuah tulisan yang menarik untuk disimak “ SEBETULNYA JODOH ITU DITANGAN TUHAN, REZEKI ITU DITANGAN TUHAN, HIDUP DAN MATI ITU DI TANGAN TUHAN....OH’ BETUL ITU, TAPI KLO GA KITA AMBIL AKAN TETAP DI TANGAN TUHAN....hehehe bener ga? Jodoh kalo ga dicari ya ga bakalan dapet, rejeki klo ga dikejar ya ga bakalan dapet, hidup seorang anak juga klo kita ga ehm...ehm... sama istri kita ga akan dapet, dan mati juga klo kita bersedekah dan berusaha sehat itu bisa di tunda....betul tidak...? jadi yang menentukan TAKDIR itu adalah kita, dan kita yang memainkan GAME HIDUP INI.


LHO...LHO...LHO KAYAKNYA NGAWUR NIH DARI JUDULNYA....!!!

Hehehe....biar ngawur yang penting dapet ilmunya kan...^_^
Yah klo mo SUKSES ga didasari oleh ARTI HIDUP ga bakalan bisa jalan, yang ada malah jadi frustasi jika gagal. Neh artikel yang tepat buat pembaca sekalian untuk memperjelas arti hidup


MONYET PINTAR

Dalam suatu penelitian yang dilakukan oleh para profesor di USA, ada 2 ekor monyet yang dimasukkan ke dalam satu ruangan kosong secara bersama-2. Kita sebut saja monyet tersebut Monyet A dan B. Di dalam ruangan tersebut terdapat sebuah tiang, dan diatas tiang tersebut nampak beberapa pisang yang sudah matang. Apa yang akan dilakukan oleh 2 monyet tersebut menurut anda ?

Setelah membiasakan diri dengan keadaan lingkungan di dalam ruangan tersebut, mereka mulai mencoba meraih pisang-2 tersebut. Monyet A yang mula-2 mencoba mendaki tiang. Begitu monyet A berada di tengah tiang, sang profesor menyemprotkan air kepadanya, sehingga terpleset dan jatuh. Monyet A mencoba lagi, dan disemprot, jatuh lagi, demikian berkali-2 sampai akhirnya monyet A menyerah. Giliran berikutnya monyet B yang mencoba, mengalami kejadian serupa, dan akhirnya menyerah pula.

Berikutnya ke dalam ruangan dimasukkan monyet C. Yang menarik adalah, para profesor tidak akan lagi menyemprot para monyet jika mereka naik. Begitu si monyet C mulai menyentuh tiang, dia langsung ditarik oleh monyet A dan B. Mereka berusaha mencegah, agar monyet C tidak mengalami `kesialan’ seperti mereka. Karena dicegah terus dan diberi nasehat tentang bahayanya bila mencoba memanjat keatas, monyet C akhirnya takut juga dan tidak pernah memanjat lagi.

Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh para profesor adalah mengeluarkan monyet A dan B, serta memasukkan monyet D dan E. Sama seperti monyet-2 sebelumnya, monyet D dan E juga tertarik dengan pisang diatas tiang dan mencoba memanjatnya. Monyet C secara spontan langsung mencegah keduanya agar tidak naik. “Hai, mengapa kami tidak boleh naik ?” protes keduanya”.

Ada teman-2 yang memberitahu saya, bahwa naik ke atas itu berbahaya. Saya juga tidak tahu, ada apa di atas, tapi lebih baik cari aman saja, jangan keatas deh” jelas monyet C.

Monyet D percaya dan tidak berani naik, tapi tidak demikian dengan monyet E yang memang bandel. “Saya ingin tahu, bahaya seperti apa sih, yang ada di atas … Dan kalau ada bahaya, masak iya saya tidak bisa menghindarinya ?” tegas monyet E. Walaupun sudah dicegah oleh monyet C dan D, monyet E nekad naik …

Dan karena memang sudah tidak disemprot lagi, monyet E bisa meraih pisang yang d iinginkannya…..

Artikel diadaptasi dari KL 348

Renungan
===================,
Manakah diantara karakter diatas yang menggambarkan tingkah laku pembaca saat ini ?

Karakter A dan B adalah orang yang pernah melakukan sesuatu, dan gagal. Karena itu mereka kapok, tidak akan mengulanginya lagi, dan berusaha mengajarkan ke orang lain tentang kegagalan tersebut. Mereka tidak ingin orang lain juga gagal seperti mereka. Karakter C dan D, adalah orang yang menerima petunjuk dari orang lain, hal-2 apa yang tidak boleh dilakukan, dan mereka mematuhinya tanpa berani mencobanya sendiri. Karakter E adalah type orang yang tidak mudah percaya dengan sesuatu, sebelum mereka mencobanya sendiri. Mereka juga berani menentang arus dan menanggung resiko asalkan bisa mencapai keinginan mereka.

Pisang dalam cerita diatas menggambarkan impian kita. Setiap orang dalam hidup ini mempunyai impian yang tinggi tentang masa depannya. Namun sayangnya, banyak sekali hal-hal yang terjadi di sekitar kita, yang menyebabkan impian kita terkubur. Orang-2 dengan karakter ABCD akan mengatakan kepada kita hal-2 seperti ini”,Sudahlah, jangan melakukan pekerjaan yang sia-2 seperti itu. Percuma. Saya dulu sudah pernah melakukannya berkali-2 dan gagal. Sebagai seorang teman yang baik, saya tidak mau kamu gagal seperti saya” atau mungkin kalimat “Kamu mau gagal kayak si X … lebih baik lakukan sesuatu yang pasti-pasti saja deh”. Bukankah hal-2 seperti itu yang sering kita dengar sehari-2 ?

Orang dengan karakter E akan selalu berpikir optimis dalam menjalankan sesuatu. “Kalaupun orang lain gagal melakukan sesuatu, belum tentu saya juga akan gagal” adalah kekuatan yang selalu memompa motivasinya.

Dan kegagalan orang lain dapat dipelajari dan dijadikan batu loncatan untuk melangkah lebih baik, bukannya dijadikan suatu ketakutan.

Nah, saya akan memberikan satu ilustrasi lagi. Saya akan membawa anda ke tahun 70-an. Apa yang akan anda lakukan, bila suatu hari ada seorang mahasiswa bercelana jeans, kacamata tebal, bertampang culun, bajunya lusuh, datang menemui anda dan berkata “Saya punya suatu produk yang bagus, tapi saya tidak punya modal. Mau gak pinjamin saya modal 100 dollar ? Kalau produk ini sukses, kita berdua bakal jadi orang paling kaya di dunia lho”.

Hampir semua akan menghina dan mentertawakan mahasiswa tsb, bahkan mungkin menganggapnya gila.

Berapa orang yang akan menjawab “Wow, bagus sekali, coba jelaskan apa rencana anda, agar kita bisa sama-2 kaya ?” Mungkin satu orang diantara sejuta, mungkin juga tidak ada.

Bagaimana kalau saya katakan bahwa mahasiswa tersebut adalah Bill Gates, yang kini sudah mencapai impiannya menjadi orang terkaya di dunia ?

Bukankah itu dulu yang dilakukan Bill Gates pada awal karirnya . Dikelilingi orang type ABCD, ditolak, dilecehkan, dan berbagai macam hinaan lainnya. Untungnya, Bill Gates termasuk orang dengan karakter E. Dan dengan pengorbanan dan kerja keras, dia berhasil meraih impiannya.

Saya yakin anda semua adalah orang type E. Setidaknya karena anda mau bergabung disini untuk belajar bersama, berbagi bersama, dan maju serta sukses bersama. Jangan biarkan orang lain membunuh impian anda. Maju terus, hadapi semua rintangan dan raih impian anda.


BEGITU PULA DENGAN PEMBACA SEKALIAN, belajar dari tulisan di atas kita sebenarnya sudah memahami akan kerasnya kehidupan, karena banyaknya karakter manusia ada yang merasa dirinya paling hebat, Paling lemah, paling kreatif, paling dermawan, paling pelit/kikir, paling pintar, paling bodoh sehingga dalam kehidupan bermasyarakat mereka ada yang bahu mebahu ada pula yang saling menjatuhkan.

Sekarang tinggal pilihan para pembaca mau masuk kategori yang mana…DALAM BERBISNIS SELALU ADA TANTANGAN, BAIK ITU BERUPA KEGAGALAN, MAKIAN, BAHKAN TAK PERNAH DIHARGAI SAMA SEKALI ( mungkin Artikel saya juga termasuk didalamnya ). Tapi bukankah monyet A,B,C, dan D yang tidak mau untuk berusaha untuk kedua kalinya tidak dapat merasakan keuntungan Seperti monyet E atau seorang BILL GATES…?hehehe….

Di dunia ini hanya sedikit orang yang mengalami keberuntungan atau takdir seperti BILL GATES…KEBERUNTUNGAN ATAU TAKDIR ? GA SALAH TUH?
SEBETULNYA KEBERUNTUNGAN DAN TAKDIR ITU HANYA KITA YANG MEMBUAT NYA  MAU JADI ORANG YANG BERUNTUNG ATAU ORANG YANG SUSAH….( Tergantung dari usaha dan sepandai apa pembaca mengolah OTAK yang diberikan oleh YANG MAHA KUASA ).

Pengalaman saya pribadi mengapa mau menulis panjang lebar seperti ini yang mungkin tidak ada gunanya untuk sebagian orang itu semata – mata hanya untuk BERUSAHA menjadi orang yang lebih baik dan sukses. Sedangkan saya punya waktu luang seperti ini karena saya baru berhenti bekerja dari sebuah perusahaan, dimana saat saya berhenti tidak sedikit orang yang meledek,menganggap saya adalah orang yang malas, bahkan istri saya sendiri mungkin mulai pesimis dengan pekerjaan saya sehari – hari yang hanya menulis seperti ini.Dan saat saya menulis ARTIKEL MOTIVASI ini saya dibayangi dengan ketidak pastian dan cemoohan dari orang². Tapi saya memiliki Keyakinan suatu saat nanti saya bisa mendapatkan penghasilan kembali untuk menafkahi istri saya ( kebetulan belum punya anak ). Yah…dengan keterbatasan modal, sudah berulang kali saya mengajukan aplikasi pinjaman pada Bank² yang ada tapi saya belum mendapatkanya, jadi saya berusaha sebisa mungkin untuk membuka peluang usaha. SAYA SAJA SEDANG BERUSAHA, BAGAIMANA DENGAN PEMBACA… ?

Yah saya minta maaf sebelumnya bila artikel tentang pendidikan bisnis ini mengecewakan, tulisan ini dibuat hanya untuk bahan RENUNGAN dihalaman pertama website/blog saya sebelum kita melangkah lebih jauh lagi, untuk melakukan bisnis yang mungkin bisa membuat anda sukses atau bermanfaat untuk meningkatkan kebahagiaan hidup.. ^_^

TAPI BILA MENURUT PEMBACA INI ARTIKEL YANG MENARIK DAN BERMANFAAT, SAYA SANGAT SENANG DAN PEMBACA BISA MELIHAT  HALAMAN² SELANJUTNYA YANG MUNGKIN LEBIH BERMANFAAT LAGI

DAN DISALAH SATU HALAMAN SAYA ADA PROGRAM USAHA BERSAMA, JIKA BERMINAT SILAHKAN BACA² SAJA…KARENA DISINI GRATIS…TIS…TIS…!!!


NB : Bila bermanfaat saya ucapkan syukur kepada sang pencipta yang membuat saya menjadi lebih berguna untuk pembaca sekalian, dan pembaca yang baik adalah pembaca yang selalu meninggalkan jejak di setiap browsingnya..terima kasih ^_^ (Juragan_desprayzz)




ARTIKEL TENTANG PENDIDIKAN
ARTIKEL TENTANG SEDEKAH
ARTIKEL MOTIVASI BISNIS
ARTIKEL TENGTANG KRISTEN
ARTIKEL KEWIRAUSAHAAN
ARTIKEL LINGKUNGAN HIDUP
ARTIKEL SOSIAL
ARTIKEL TENTANG BUDAYA
PELUANG USAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar